WNA Thailand diringkus sebab menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) dari thailand ditangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan juga pelayanan bea dan cukai jenis madya pabean b makassar ketika membawa narkotika jenis sabu ke indonesia.

tersangka dan masyarakat negara thailand ini ditangkap sejak jumat malam, ternyata masih kini kita bisa menggarap jumpa pers karena kami mesti bekerjasama melalui bnnp sulsel lebih-lebih dulu, ujar kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, ditemani kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, di makassar, minggu.

ia menyatakan, penangkapan yang diselenggarakan anggotanya tersebut terungkap setelah pelaku menurun dari pesawat garuda indonesia airlines dengan nomor penerbangan ga-849 dari singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya segera diamankan sesudah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) pada bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya tersebut, pelaku yang membawa sabu sebesat 1.006 gram ataupun lebih daripada Satu kilogram sabu kemudian membaginya di dua bagian kemudian diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

pelaku berusaha mengelabui petugas melalui membagi dua sabunya itu lalu menyembunyikannya pada dalam tumpukan pakaiannya. ternyata, usahanya tersebut sia-sia sebab tetap terdeteksi sinar x, katanya.

penangkapan itu juga sudah dikoordinasikan melalui badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan juga segera menyerahkan pelaku bersama barang buktinya tersebut untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan menungkapkan apabila sulsel merupakan salah Salah satu wilayah yang adalah prioritas tinggi dari kaum pelaku kejahatan agar menyebarluaskan serta berbisnis narkotikanya itu.