Khofifah optimistis raih kemenangan dalam Pilgub Jatim

khofifah indar parawansa optimistis mampu meraih kemenangan selama pemilihan gubernur jawa timur pada agustus mendatang, walaupun gagal di pemilihan sebelumnya di 2008.

saya optimistis, bukan berarti saya overconfidence, kata khofifah usai mengadakan pertemuan dengan partai pengusungnya dalam jakarta, senin.

khofifah dipastikan berkembang dalam pilgub jatim 2013 sesudah delapan parpol berkomitmen mengusung dirinya sebagai bakal cagub.

kedelapan parpol tersebut adalah partai kebangkitan bangsa (pkb), partai karya peduli bangsa (pkpb), partai keadilan juga persatuan. indonesia (pkpi), partai demokrasi pembaruan (pdp), partai pengusaha serta pekerja indonesia (pppi), partai kedaulatan (pk), partai persatuan nahdlatul ummah indonesia (ppnui), juga partai matahari bangsa (pmb).

Informasi Lainnya:

gabungan delapan partai politik tersebut mempunyai modal cukup agar mengusung pasangan cagub-cawagub yaitu 16,95 persen suara hasil pemilu 2009. ternyata agar mengusung pasangan cagub-cawagub syarat tidak mahal dukungan suara dan dibutuhkan sebanyak 15 persen.

khofifah menyatakan bersama delapan parpol pengusungnya itu ia ingin berusaha merebut kemenangan dan dulu apapun daripada tangannya.

ia menungkapkan dalam pilgub sebelumnya, pada luar bangkalan serta sampang ia unggul 160 ribu suara, tapi selama putaran ketiga yang cuma dilakukan selama sampang dan bangkalan ia kalah dengan selisih 20 ribu suara.

nah, dalam putaran ketiga itu ada ditemukan fakta kecurangan. namun, ketika kita mendaftarkan gugatan ke mahkamah konstitusi sementara tak diregister, ujarnya.

khofifah dan rajin menemui masyarakat di jawa timur yakin pendukungnya pada pilgub 2008 tetap solid mendukungnya dalam pilgub 2013.

ketua umum pkpi sutiyoso menyampaikan dalam atas kertas khofifah memiliki bisnis sulit mengalahkan pasangan soekarwo-saifullah yusuf dan adalah calon petahana ataupun pejabat gubernur dan wagub jatim ketika ini.

mantan ketua publik pbnu kh hasyim muzadi yang mendukung khofifah pun menaruh keyakinan yang sama. menurut dia, yang perlu memperoleh berhatian besar adalah kemungkinan terjadinya kecurangan, termasuk penghilangan suara.

pengawasan mesti lebih diperketat, papar pengasuh pondok pesantren al hikam, malang, itu.

pengasuh pondok pesantren tebuireng, jombang, kh salahuddin wahid (gus sholah) selaku juru bicara tim khofifah menyampaikan pihaknya ingin mendaftarkan khofifah serta pasangannya --hingga ketika ini belum disebutkan namanya-- ke kpu jawa timur dalam 13 mei mendatang.