Menakertrans minta Freeport total selamatkan yang tertimbun

menteri tenaga kerja juga transmigrasi muhaimin iskandar menjenguk lima korban longsor dalam tambang pt freeport, papua yang sedang dirawat intensif selama ruang critical care unit, rumah sakit premier bintaro, tangerang, banten.

muhaimin juga meminta freeport berusaha total menyelamatkan puluhan lainnya dan masih tertimbun.

dia menyampaikan duka juga prihatinnya atas musibah dan menimpa para pekerja freeport yang tengah mengikuti pelatihan rutin meningkatkan kapasitas keselamatan juga kesehatan kerja (k3).

semua pasien korban telah ditangani dengan intensif, kata muhaimin.

Informasi Lainnya:

ia berjanji untuk selalu memantau mereka serta apabila mesti ingin ke freeport agar bersama membantu mempercepat evakuasi. namun saat ini sementara lebih efektif ditangani segera ahli-ahlinya, katanya.

muhaimin membayar penyelamatan bersegeralah serta efektif agar 22 korban dan masih tertimbun.

semua regu penyelamat hendak diturunkan melalui kekuatan penuh juga membeli tenaga-tenaga ahli paling pas pada asia. aku minta freeport total pada penyelamatan 22 orang tersebut, tutur dia.

sementara itu, dr mulyadi muchtiar, salah asli tim dokter rs premier bintaro dan menangani korban luka menjelaskan, korban mulai membaik tapi masih pada penanganan intensif, ternyata benar korban dalam keadaan kritis.

kami menerima lima pasien daripada freeport. ada yang dari empat hari serta tiga hari 2012. mereka ditangani dengan `multiple trauma` yang membutuhkan pelayanan intensif, dan ada Satu kritis, katanya.

pasien kritis tersebut, katanya, mengalami gangguan fungsi pernapasan. mereka terluka sebab benturan ataupun tergencet.

tidak banyak dan patah tulang, tapi mengalami luka yang berakibat pada organ lain, ujarnya.