TNI gelar latihan terbesar pada 2014

panglima tni laksamana tni agus suhartono menyatakan kiranya tni ingin mengadakan suatu pelatihan paling besar dan terlengkap pada 2014 untuk mempertanggungjawabkan kepada rakyat indonesia kekuatan yang dimiliki tni saat ini.

kira-kira akhir september ataupun awal oktober 2014 latihan tempur terlengkap serta terbesar digelar dengan menampilkan seluruh alutsista dan telah diadakan kementerian pertahanan serta tni, kata panglima tni agus suhartono kepada pers pada sangatta, kalimantan timur, kamis.

sebelum menyerahkan keteranga pers, panglima tni laksamana tni agus suhartono melihat pelatihan gabungan tni pada sekerat, kecamatan bengalon, kutai timur kaltim, kamis.

menurut panglima, tahun depan ada dua kegiatan pelatihan tni yaitu pertama latihan pasukan pemukul reaksi bersegeralah (pprc) tingkat batalyon juga kedua latihan tempur gabungan tiga angkatan dibuat akhir daripada model kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii dan pertanggungjawaban tni terhadap rakyat.

Informasi Lainnya:

semua peralatan militer juga kekuatan tempur mau menunjukkan kemampuannya pada rakyat, dijadikan wujud pertanggungjawaban pemerintah juga tni terhadap rakyat mengenai alutsista dan sudah diselenggarakan sampai melalui 2014, katanya.

menurut dia, tahun 2014 merupakan akhir dari masa tugas kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii, dengan demikian salah Satu jadwal tni adalah memperlihatkan semua kekuatan dan hasil pembangunan militer di lima tahun terakhir.

namun, papar panglima, dalam membangun kekuatan pokok-pokok tidak mahal tersebut belum dapat tuntas sepenuhnya hingga 2024.

40 persen dari program pembangunan kekuatan itu sudah tuntas. pasti ini tak tak terpengaruh dari peran dan dukungan parlemen melalui komisi i dpr ri, papar panglima yang disertai kepala staf angkatan laut laksamana tni marsetio juga kepala staf tni angkatan udara marsekal tni ida menarik putu dunia.

tni, tutur panglima, mengatakan terima kasih serta apresiasi pada komisi i dpr ri yang terus mendorong, mendukung pengadaan alutsista, oleh karenanya bisa dilaksanakan sesuai dengan website pembangunan kekuatan menuju kekuatan pokok minimal.

pengadaan alutsista itu terus berjalan, tahun ini banyak yang datang lalu tahun depan dan datang. demikian oleh karenanya perlu diselenggarakan pelatihan besar dan terlengkap untuk salah Satu jenis pertanggungjawaban tni pada rakyat juga bangsa indonesia, katanya.

anggota dpr ri komisi i h. tri tamtomo, sh menyampaikan pihaknya mau selalu memberikan dorongan juga dukungan terhadap kementerian pertahanan dan tni selama rangka memperkuat pertahanan negara kedepan.

komisi i dpr ri akan menyerahkan dukungan penuh terhadap tni agar meningkatkan anggaran apbn 2014 pada rangka memperkuat alutsista juga pertahanan negara, kata politisi pdi perjuangan yang juga hadir menikmati latgab tni dalam kutai timur, kamis.