KPU tegaskan tidak ada dikotomi verifikasi bacaleg

komisioner kpu ferry kurnia rizkiansyah menungkapkan tidak ada dikotomi pada verifikasi berkas bakal calon legislatif berdasarkan profesi serta kalangan manapun.

dalam verifikasi kami tidak kenal mereka penyanyi, aktivis, pengusaha serta apa saja, dan tentu kami memeriksa kelengkapan berkas yang diajukan, posisinya sama dengan bacaleg lain, papar ferry kurnia rizkiansyah dalam jakarta, jumat.

ia mengemukakan, poin terpenting dalam pencalonan bacaleg tidak tergantung daripada profesi seseorang, tapi kesiapan calon tersebut agar terjun ke pada dunia politik.

sekarang ruang yang mesti dilakukan merupakan bagaimana berbagai bacaleg masuk di Salah satu aktivitas yang namanya pencalonan, apakah dia artis ataupun bukan, ucapnya, menegaskan.

Informasi Lainnya:

ferry beranggapan kiranya orang dan sudah masuk ke selama proses politik, seharusnya pihak dan urusan domestiknya telah beres, semisal urusan keuangan, properti tangga serta profesi.

pertanyaannya merupakan apakah rekan-rekan artis atau aktivis sudah memenuhi urusan domestiknya. sehingga bila dia baru mengurusi urusan domestik, semisal perusahaan, rumah tangga, bagaimana dia bisa mengurusi rakyat, tukasnya.

jadi, ferry menegaskan bahwa mekanisme kpu mau meloloskan bacaleg dan memenuhi syarat verifikasi juga akan mencoret kepada yang tidak memenuhi syarat verifikasi.

mekanisme kpu tersebut tidak memandang artis, politikus serta aktivis, sepanjang dia memnuhi syarat, kami ingin lolsokan, apabila tak, mohon maaf kami akan coret, namun sekarang belum waktunya, katanya.