Delapan parpol belum serahkan DCS ke KPU

delapan partai politik (parpol) audien pemilu 2014, hingga minggu, belum menyerahkan registrasi calon akan tetapi (dcs) anggota legislatif agar dpr ri ke komisi pemilihan umum (kpu) pusat di jakarta.

kedelapan parpol itu merupakan partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip), partai amanat nasional (pan), partai gerakan indonesia raya (gerindra), partai persatuan pembangunan (ppp), partai kebangkitan bangsa (pkb), partai bulan bintang (pbb), partai nasdem, dan partai keadilan dan persatuan indonesia (pkpi).

kami baru melakukan persiapan terakhir sebelum memberikan berkas bacaleg ke kpu, senin (22/4), papar sekretaris jenderal dpp partai nasdem rio patrice capella ketika dihubungi dari jakarta, minggu.

sementara tersebut, pdip, pan serta partai gerindra, yang semula direncanakan memberikan berkas di minggu, batal mendatangi gedung kpu pusat.

Informasi Lainnya:

parpol-parpol itu mesti memberikan dcs, senin (22/4) karena kpu memutuskan masa penyerahan dcs selama 9--22 april 2013

hingga hari ke-13, baru empat parpol yang telah menyerahkan mendaftar bacaleg ke kpu, yaitu partai keadilan sejahtera (pks), partai hati nurani rakyat (hanura), partai golongan karya (golkar) dan partai demokrat.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran dcs adalah berkas pengajuan dan persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu selama jenis cetak (hardcopy) serta data lunak (softcopy).

data dalam jenis softcopy penting diserahkan pada kpu karena hendak dimanfaatkan oleh petugas pendaftaran di melacak adanya kemungkinan nama bakal caleg yang daftar pada lebih daripada Salah satu dapil. disamping tersebut, data softcopy juga mampu memeriksa kiranya bakal caleg tak mendaftar dengan mobil dua parpol ataupun lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg diselenggarakan pada 23 april hingga 6 mei, kemudian terhadap bakal caleg yang belum tersedia dengan administrasi hendak diberi kesempatan perbaikan dalam 9 -- 22 mei.

setelah itu, penyusunan dan penetapan dct anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota dilakukan dalam 30 mei -- 12 juni.