Sejumlah sekolah di Banten alami kesalahan soal UN

sejumlah siswa pada pilihan sekolah selama banten tidak dapat mengikuti ujian nasional (un) hari pertama karena kesalahan soal.

laporan sementara dan kami terima ada empat sekolah yakni Satu sekolah selama kota cilegon dan tiga sekolah dalam kota serang, tutur kepala dinas pendidikan provinsi banten hudaya latuconsina selama serang, senin.

ia mengatakan, empat sekolah itu tak bisa mengikuti un karena kehadiran kesalahan soal bahasa indonesia. kesalahan soal itu misalnya paket soal bahasa indonesia yang diberikan pada kelas tiga jurusan ipa adalah soal un bahasa indonesia agar jurusan ips.

secara umum kesalahannya sebab tertukarnya soal dari pihak percetakan. kami baru menerima catatan dari empat sekolah, papar hudaya usai mendampingi gubernur banten ratu atut chosiyah memantau pelaksanaan un di smkn 1 serta man 2 kota serang.

Informasi Lainnya:

menurut hudaya, kepada siswa pada sekolah dan belum bisa menyelesaikan un tersebut nantinya hendak mengikuti un susulan dan direncanakan dalam 22 april 2014.

kami belum menerima catatan daripada daerah lainnya, baru daripada kota cilegon juga kota serang, katanya.

sekolah yang tak bisa menyelenggarakan un selama banten diantara lain sman 3 kota serang, sma al-bantani dan sma rachmatullah kota serang.

tadinya aku ingin upayakan soalnya difotokopi, namun sebab informasinya lambat serta cemas terjadi kebocoran soal, makanya terpaksa ditunda, tutur hudaya.

sementara tersebut gubernur banten ratu atut chosiyah berharap, pelaksanaan un pada banten secara umum berjalan lancar, sekalipun banyak pilihan sekolah yang tidak mampu ikut un karena kendala teknis.

ibu berharap berbagai siswa selama banten sudah tentu lulus seluruh. kepada siswa yang belum mampu memenuhi hari ini, tentunya akan diberikan kesempatan untuk memenuhi un susulan, kata ratu atut chosiyah.