Pemimpin tentukan kemajuan lembaga

menteri bumn dahlan iskan mengutarakan bangsa indonesia tidak mesti ada pidato sebab kemajuan lebih banyak ditetapkan keinginan pemimpin, menarik pemerintahan, perusahaan, maupun universitas.

saya sudah membuktikan di bumn kiranya uang tersebut nomer enam, sebab kemajuan itu lebih ada ditetapkan kesabaran, kemauan, keinginan, kesabaran, kemauan, serta keinginan daripada betul pemimpin, ujarnya dalam kuliah publik selama universitas sunan giri (unsuri), waru, sidoarjo, sabtu.

dalam kuliah publik itu dia mencontohkan pt pal surabaya, pt garam, serta pt iki makassar yang merupakan bumn dan merugi serta bangkrut, tapi akhirnya bangkit.

pt pal tersebut perusahaan kapal yang besar tapi 10 tahun menderita dan mengalami kerugian sulit hingga ratusan miliar, namun direksi masih selama waktu Salah satu tahun dapat membersihkan kerugian tersebut, padahal saya tidak memberi modal sama sekali, ujarnya.

Informasi Lainnya:

itu terjadi karena keinginan direktur utama pt pal yang sepenuh hati membangun perusahaannya. saya kira, unsuri juga mampu tambah besar manakala tahu komitmen rektornya, bahkan pidatonya menyebutkan siap datang sendiri ke kampus tidak mobil dinas, ujarnya.

contoh yang lain direksi pt garam. caranya, pemimpin mempunyai keinginan, nggak akan diperas, nggak ingin korupsi, nggak hendak kongkalikong. sekarang, pt garam mampu memproduksi 1.000 ton gram dalam Salah satu hektare, karena mengunakan teknologi membran, makanya suhu segeralah panas juga garam pun cepat jadi, malahan kualitasnya nomer Salah satu, katanya.

contoh lebih kritis merupakan pt iki (industri kapal indonesia) selama makassar dan mangkrak juga sudah lima tahun tak dapat membayar gaji karyawannya, namun kini bergerak lagi.

jadi, nahkoda (pemimpin) itu membuat kemajuan sebuah lembaga, sebab tersebut rektor unsuri mesti memiliki keinginan 24 karat, bukan hanya pidato 24 karat, tapi realitasnya cuma 22, 20, 18, serta bahkan tak berkarat. rektor tersebut bukan soal mampu atau tidak, tapi soal bekerja lebih keras, jam kerja lebih ada, juga sebagainya, katanya.

dahlan iskan dan serta anggota dewan penyantun unsuri tersebut mencontohkan dirinya dan cuma putri buruh tani dan tukang kayu serabutan serta hanya tamatan madrasah aliyah (ma) pada magetan.

modal utama aku cuma merupakan aktivis, sebab melalui menjadi aktivis, dengan demikian saya bisa kreatif dan militan. kreatif sebab terbiasa berjuang serta militan karena terbiasa bertengkar pemikiran melalui orang lain, papar tokoh pers dan sempat mengalami `ganti hati` dalam china itu.