Dua kota di Madura terendam

dua kota di pulau madura, pamekasan serta sampang, sejak jumat pagi hingga sore terendam banjir akibat meluapnya sungai-sungai sesudah hujan deras mengguyur dari kamis (18/4).

ketinggian air pada kota sampang dalam sebagian wilayah ketika ini telah mencapai 2 meter. bila selama website saya masih 40 cm meter, tutur penduduk jalan semeru, sally nawali, saat dihubungi via telefon, jumat sore.

bahkan, tutur dia, saat ini genangan air semakin tinggi dibanding jumat pagi, saat banjir masih menggenangi sekitar monumen kota sampang.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) pemkab sampang imam sanusi menyampaikan, banjir kali ini hampir sama dengan banjir yang terjadi sebelumnya yang merendam delapan desa dan enam kelurahan selama kota sampang.

Informasi Lainnya:

menurut dia, banyak penduduk yang terpaksa naik ke atap properti agar mencegah banjir, khususnya masyarakat desa panggung dan masyarakat pada sekitar jalan imam bonjol, kawasan paling parah terkena banjir.

sementara selama pamekasan dari sekitar pukul 13.00 wib banjir mulai surut.

wakil bupati pamekasan sastrodiwiryo sempat meninjau objek wisata banjir bersama sejumlah pada dinas tenntang, semisal dinas perhatian umum juga badan lingkungan hidup pemkab pamekasan.