Kabupaten Bandung banjir, ribuan mengungsi

banjir pada kawasan baleendah, dayeuhkolot dan bojongsoang, kabupaten bandung kembali naik oleh karenanya membuat ribuan keluarga selama bantaran sungai citarum mengungsi, minggu.

banjir luapan citarum terserah meninggi, sejak sabtu malam mereka tinggal mengungsi. mereka diminta mengungsi supaya tidak tertipu pada rumahnya, kata kepala bpbd kabupaten bandung marlan.

banjir yang merendam sedikitnya sembilan kelurahan di tiga kecamatan itu kembali meningkat sabtu kemarin akibat hujan deras di kawasan bandung raya, khususnya daerah hulu citarum pada dua hari terakhir.

ketinggian air pada lokasi banjir itu bervariasi diantara 50 sentimeter hingga sampai dua meter sehingga merendam hingga atap rumah.

Informasi Lainnya:

masing-masing telah mengetahui objek wisata pengungsian masing-masing, makanya penanganannya hendak lebih tidak rumit. jaraknya selama titik-titik dan sudah ditetapkan, katanya.

selain merendam pemukiman, banjir serta merendam sederat ruas jalan pada kawasan tersebut semisal jalur baleendah-dayeuhkolot tepatnya dalam spbu penghubung dayeuhkolot tergenang banjir sampai semeter oleh karenanya tak mampu dilintasi mobil.

juga ruas jalan di jalur dayeuhkolot - bandung tepatnya di palasari, juga terendam makanya jalur itu terputus. praktis arus 2012 lintas dari baleendah/majalaya menuju ke kota bandung hanya dengan jalur baleendah - bojongsoang - buah batu.

tidak semua pengungsi menempati gor serta sekolah yang sudah ditetapkan untuk web pengungsian. ada masyarakat mencari mendirikan tenda-tenda daripada terpal dengan membawa alat masak serta alas supaya tidur pada tenda yang didirikan dalam info lebih tinggi.

lebih nyaman pakai tenda sendiri, manakala ke gor penampungan lokasinya jauh, lebih menarik di situ saja. biarpun harus mengambil air bersih lumayan jauh, tutur fatimah, selama tenda daruratnya selama bantaran sungai citarum.

banjir di kawasan baleendah tersebut belum menunjukkan akan surut sebab hujan deras masih turun selama bandung selatan tepatnya kawasan kertasari, majalaya dan cicalengka, juga bandung timur.

curah hujan masih lumayan tinggi, makanya kawasan banjir masih akan terjadi selama beberapa waktu ke depan, papar marlan.