Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia selama dallas- fort worth dan sekitarnya, khususnya kaum senior yang meneteskan air mata pada kampus university of texas (ut) di dallas, amerika serikat (as), sabtu malam lalu (13/4) karena rindu di tanah air.

rasa kangen juga rindu mereka terhadap tanah air ditampilkan saat menyaksikan pertunjukan seni dan budaya di acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` dan digelar dalam salah Salah satu kampus universitas terkemuka as itu, konsul jenderal ri selama houston, texas, al busyra basnur menyatakan di pernyataan pers, senin.

bahkan banyak dan menyatakan akan pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, kalau dapat mereka akan menghadiri kongres diaspora indonesia selama jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia yang dihadiri kurang lebih 400 orang itu digelar oleh konsulat jenderal ri di houston, texas bekerjasama dengan university of texas selama dallas dan kerukunan penduduk indonesia (kmi) dalam dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah berlalu mereka tak pulang ke tanah air dan menyaksikan pertunjukan seni budaya indonesia. tari serta nyanyi yang muncul oleh masyarakat diaspora indonesia diantara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat serta coir orchestra dan menampilkan lagu tanah air dan kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka oleh dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend juga konsul jenderal ri selama houston al busyra basnur. hadir dan kaum pejabat pemerintah kota dallas, tokoh penduduk as juga diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur menyampaikan bahwa acara tersebut dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan indonesia dengan segala potensinya dikalangan pemerintah dan masyarakat kota richardson, dallas, fort worth serta sekitarnya.

ada kurang lebih 2.000 warga indonesia di dallas-fort worth dan sekitarnya yang terdaftar dalam kjri houston, kata al busyra basnur.

sebelumnya, tahun kemarin, konjen al busyra basnur juga menyerahkan bendera indonesia pada walikota dallas pada suatu upacara khusus dikuti sekitar 200 pihak. bendera tersebut berkibar di salah Salah satu ruang kantor walikota tersebut hingga kini.

keberadaan bendera merah putih kita tersebut menunjukkan semangat juga persahabatan erat indonesia melalui kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan warga indonesia dallas-fort worth yang dan ketua panitia acara malam indonesia tersebut mengatakan kiranya masyarakat diaspora indonesia menyadari kiranya mereka menimbulkan kewajiban untuk mengiklankan indonesia dalam kota tersebut.

untuk demikian kami yang didukung oleh kjri houston menyelenggarakan acara ini, disamping sudah tentu untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, papar tigor.

sebelumnya, selama pagi hingga siang hari yang sama, digelar pula indonesia golf tournament and business gathering dalam bear creek golf course dallas dan diikuti 80 orang terdiri daripada pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as juga diaspora indonesia.

turnamen golf dan pertemuan usaha ini untuk dan kedua kalinya digelar di dallas-fort worth, yang sebelumnya tahun 2011, kata al busyra.